Yahudi, Tuhan, dan Sejarah (Ircisod, 2018) Karya Max Isaac Dimont

Untuk menceritakan kelangsungan hidup bangsa Yahudi selama 4.000 tahun di empat benua dan di enam peradaban besar, buku ini menggunakan metode baru. Buku ini menyajikan sejarah umum masing-masing peradaban, lalu menganalisis peristiwa Yahudi dalam kerangka budaya lain, kemudian menguji gagasan-gagasan unik yang memungkinkan mereka mampu bertahan sebagai kelompok bangsa dan memberi mereka vitalitas untuk melanjutkan eksistensi mereka sebagai sebuah kaum penghasil budaya.

Dengan demikian, sejarah Yahudi menjadi bagian dari sejarah dunia, dan pembaca akan dapat menghubungkan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada orang-orang Yahudi dengan peristiwa-peristiwa kontemporer.

Buku ini menggambarkan sejarah panjang Yahudi yang membentang luas, kehebatan, serta sekaligus komedi kemanusiaan mereka. Dimulai dari sejarah Yahudi pada tahun 2000 SM ketika Ibrahim meninggalkan kota Ur. Kemudian permulaan persinggahan kaum Yahudi dan penawanan mereka di Mesir dari tahun 1600 M sampai 1200 SM, awal kedatangan mereka di Kanaan setelah tahun 1200 SM, dan seterusnya.

Sebuah buku hebatyangbakal sulit Anda tolak untuk dibaca!

Judul: Yahudi, Tuhan, dan Sejarah

Penulis: Max Isaac Dimont

Penerbit: Ircisod

Harga: 160,000

ISBN: 978-602-7696-41-9

Kategori: Religion & Spirituality

Tahun: 2018

Tebal: 612hlm

Ukuran: 16.5×24,5cm

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.