Super Asyik Permainan Tradisional Anak Indonesia (DIVA, 2016)

Super Asyik Permainan Tradisional Anak Indonesia (DIVA, 2016)

Kemajuan teknologi dan komunikasi ibarat pisau yang bermata dua. Anak-anak tidak sepenuhnya terlepas dari dilema ini. Salah satunya dalam hal permainan. Mereka lebih senang bermain game online atauplaystation daripada bermain kelerang, layang-layang, petak umpet, lompat tali, egrang, dan permainan tradisional lainnya.

Tentunya, bukan melarang anak-anak untuk bermain permainan modern, karena mereka berada di zaman yang serbacanggih. Namun demikian, membiarkan anak terlalu lama duduk bermain game onlinehingga lupa waktu, jelas merupakan masalah yang besar.
Permainan modern cenderung bersifat individualistik, karena ia bermain seorang diri. Hal ini berbeda jika anak bermain permainan tradisional, mereka bisa bertemu dengan teman sebaya, bekerja sama, membuat strategi, dan sebagainya.

Buku ini hadir sebagai upaya dalam melestarikan permainan tradisional. Di dalamnya terdapat paket komplet yang membahas tentang teori bermain dan permainan tradisional, jenis-jenis permainan tradisional,serta cara bermainnya.Oleh karena itu, buku ini sangat pas untuk para guru dan orang tua sebagai salah satu referensi praktik permainan tradisional. Buku ini juga dapat dijadikan pegangan mahasiswa karena memuat tentang teori-teori yang bisa dijadikan referensi dalam pembelajaran.
Selamat membaca!

Super Asyik Permainan Tradisional Anak Indonesia [Diva]
Super Asyik Permainan Tradisional Anak Indonesia (DIVA, 2016). Sumber gambar: divapress-online.com

Pembelajaran yang Menyenangkan Melalui Bermain
Pengertian Permainan Tradisional
Nilai-Nilai yang Terkandung dalam Permainan Tradisional
Jenis-Jenis Permainan Tradisonal (Petak Umpet, Egrang, Kelereng, Congklak, Engklek, Gasing, dll)

Super Asyik Permainan Tradisinal Anak Indonesia
ISBN : 9786023912957
Penulis : Novi Mulyani
Harga : Rp. 55000
Ukuran : 14 x 20 cm
Tebal : 180 hlm
Terbit : Desember 2016
Penerbit : DIVA Press
Pesan (diskon 25%): Kak Nita (081804374879)
Lihat produk lainnya: divapress-online.com