Seputar Kampus Fiksi DIVA Press

4

Event ini diadakan tiap akhir bulan, dua bulan sekali (angkatan I digelar tanggal 27 – 28 April 2013) di gedung #KampusFiksi Jogjakarta. Per angkatan terdiri dari 30 peserta. Para tentor #KampusFiksi adalah CEO DIVA Press bersama tim yang dibentuk secara khusus. Para pendaftar yang teknik menulis cerpennya sudah memenuhi persyaratan minimal (lolos seleksi) akan diundang khusus ke Jogja.

Peserta terpilih dipersilakan datang ke Jogja dengan moda angkutan pilihan masing-masing. Setibanya di kota Jogja (stasiun, terminal, bandara, dll), tim panitia akan menjemput dan mengantar setiap peserta ke guest house yang telah disiapkan. Kami akan menanggung akomodasi (penginapan dan makan) seluruh peserta selama berada di Jogja.

Selain mendapatkan ilmu menulis serta ilmu tentang penerbitan, peserta #KampusFiksi berkesempatan bisa bertemu langsung dengan CEO Koplak @Edi_Akhiles serta staf redaksi DIVA Press. Plus, masih ada bonus malming bareng DIVA Press di kota Jogja, sertifikat, member card, dan souvenir buku. Tidak hanya itu, semua alumnus KampusFiksi yang serius akan dibimbing secara online sampai mampu menghasilkan karya yang layak terbit. Jika minat diterbitkan di DIVA Press akan diwadahi, jika tidak silakan ke penerbit lain.


KETENTUAN-KETENTUAN #KAMPUSFIKSI

  1. Pendaftaran hanya akan dibuka seperlunya, tergantung kuota yang belum tersedia, sehingga tidak akan dibuka tiap bulan.
  2. Pendaftaran awal cukup dengan meng-email biodata dan 1 sampel cerpen terbaikmu ke email: kampusfiksi.divapress@gmail.com
  3. Seleksi diberlakukan dengan menilai cerpen yang kamu kirimkan. Hal ini untuk mengukur kemampuan teknik minimal pendaftar. Hanya pendaftar yang sudah punya bekal teknik menulis minimal itulah yang akan diloloskan. Ini dimaksudkan agar proses pembimbingan online bisa bergerak cepat dan baik.
  4. Para pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi awal #KampusFiksi akan diumumkan via media-media online DIVA Press.
  5. Nama-nama peserta yang dinyatakan ikut program #KampusFiksi angkatan tertentu, misal angkatan 1 atau 2, akan diumumkan kemudian secara khusus dan akan memperoleh email resmi dari pihak #KampusFiksi DIVA Press.
  6. Peserta yang namanya dinyatakan lolos tapi belum dimasukkan dalam daftar angkatan #KampusFiksi tertentu, otomatis masuk waiting list.
  7. Para peserta yang namanya dipanggil untuk mengikuti #KampusFiksi angkatan tertentu diwajibkan mengisi form Surat Pernyataan Kesanggupan Mengikuti #KampusFiksi yang telah ditentukan tanggalnya.
  8. Peserta yang tidak memenuhi form otomatis dinyatakan gugur, kecuali yang bersangkutan mengajukan permintaan angkatan khusus, tentu dengan status waiting list.
  9. Peserta yang belum lulus seleksi awal boleh mengikuti periode pendaftaran berikutnya dengan proses yang sama.
  10. Pastikan pendaftar sudah sampai di kota Jogja sesuai tenggat yang diberikan (selambatnya pukul 21.00 sehari sebelum acara), tim akan mengurus semua urusan penjemputan dan kebutuhan harian Anda sampai acara #KampusFiksi selesai. Semuanya free!
  11. Peserta diizinkan pulang mulai Senin pagi.

 

Mari seru-seruan bareng DIVA Press!

 

You might also like More from author

4 Comments

  1. Annisa Dewi says

    kapan dibuka pendaftaran lagi? pendaftaran diumumkan melalui apa?

  2. Victoria 4fitria says

    Ayo dong dibuka lagi kampusfiksinya, gak sabar ingin gabung nihhh~

  3. chiliezst says

    kalo mau daftar gimana? harus nunggu dibuka pendaftaran dulu atau langsung kirim email dengan sampel cerpennya?

  4. diyah sulistyoningrum says

    mau juga donk ikutan.kira-kira kapan lagi pendaftarannya dibuka.mohon infonya ya min….

Leave A Reply

Your email address will not be published.