Proyek Naskah Fiksi untuk Periode 1-31 Maret 2018

Proyek Naskah Fiksi untuk Periode 1-31 Maret 2018Dear Writers,

Redaksi Fiksi DIVA Press kembali membuka peluang bagi para penulis untuk mengerjakan sejumlah proyek novel. Silakan kirimkan proposal penawaran berisi sinopsis (ringkasan jalan cerita), outline (kerangka cerita per bab), dan contoh bab pertama 4-5 halaman spasi 2. Cantumkan tema pilihan dan nama kamu pada judul e-mail dan file naskah.

Silakan kirimkan ke email: proyeknaskahfiksi@gmail.com. Gabungkan sinopsis, outline, dan contoh  bab menjadi 1 file Word saja.

Tiap orang boleh mengajukan lebih dari 1 tema, namun 1 pengiriman email hanya untuk 1 tema.

Di badan email, cantumkan alasan mengapa kamu memilih tema tersebut dan ceritakan sedikit mengenai aktivitasmu dalam dunia tulis-menulis (sudah pernah menerbitkan karya, pernah memenangkan lomba, dan sebagainya)

Masa pengerjaan novel diperkirakan sekitar 4 bulan. Keterangan lebih lanjut akan disampaikan lebih lanjut ke masing-masing kandidat terpilih.

Seleksi akan dilakukan mulai minggu ketiga bulan Maret hingga minggu pertama bulan April.

Penawaran yang paling menarik akan dihubungi oleh Tim Redaksi via e-email.

Bagi yang sedang mengerjakan proyek penulisan dengan DIVA Press atau penerbit lain, mohon tidak mengajukan diri.

Pengajuan ditutup pada 31 Maret 2018 pukul 23.59 WIB

 

Berikut tema-tema proyek naskah yang tersedia:

CANTIK TAK HARUS LUKA

Novel yang mengangkat tentang melawan doktrin bahwa cantik itu harus kurus seperti seorang model dan ditentukan dengan angka-angka tertentu di timbangan. Bagaimana kecantikan itu punya makna yang universal bagi kaum perempuan.

DEVIL MAN

Novel dengan tokoh utama seorang pria yang sangat baik terhadap keluarga dan kerabatnya, tapi di luar rumah, dia menjadi sosok 180 derajat berbeda, sangat jahat, licik, dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya karena dia punya alasan untuk itu semua.

ANGEL WOMAN

Novel dengan tokoh utama seorang perempuan yang sudah merengkuh kesuksesan karier, dan juga dikenal sebagai seorang tokoh filantropis yang dibangga-banggakan, tapi di dalam rumah dia tidak lebih dari sosok yang berbeda, tidak peduli kepada anak-anak, mengabaikan suaminya, dan para pembantunya selalu membicarakannya di belakang

SEUMUR JAGUNG

Novel dengan tokoh seorang perempuan yang menikah muda, merintis bisnis bareng suami, dan meraih kesuksesan di usia muda pula. Namun kesenangan yang pernah dilewatkannya karena komitmen menikah kembali mengusik rasa penasarannya. Ego mudanya membuat dia mulai mencari jalan menemukan kesenangan masa muda bersama teman-teman sebayanya hingga membuat pernikahannya yang baru seumur jagung harus berakhir di tengah jalan

KESIALAN PRIA LAJANG

Novel dengan tokoh pria nyaris sempurna. Apa yang membuatnya tidak sempurna adalah kegagalan bertubi-tubi dalam hubungan percintaan, dimulai sejak dirinya ditolak karena belum punya apa-apa. Ketika dia sudah mapan, dia harus terpuruk karena perempuan mapan yang dicintainya punya banyak pacar. Dia kemudian mencintai seorang janda yang menurutnya setia, tapi ternyata setianya hanya untuk sang mantan suami yang telah meninggalkannya. Dia jatuh cinta pada seorang perempuan yang menurutnya tidak terjebak pada masa lalu, namun ternyata perempuan itu menyukai sejenis. Terakhir, di saat dia merasa tak ada perempuan yang tepat untuknya, seseorang yang berada begitu dekat dengannya dan tak pernah dia perhitungkan ternyata itulah jodoh yang menunggu untuk diajaknya ke pelaminan.

CMYK

Novel yang mengangkat kehidupan seorang desainer grafis di sebuah kantor agensi bagaimana di balik sebuah karya desain yang keren, ada darah dan air mata sang desainer, ada proses panjang yang tak terlihat oleh kalangan awam juga pengaruhnya terhadap kehidupan sosial dan pribadi sang desainer

SECRET WILL

Novel yang mengisahkan tentang surat wasiat yang tidak biasa harus dilaksanakan oleh sang ahli waris, dan untuk memenuhi wasiat tersebut dia mengalami petualangan, peristiwa hidup yang membuatnya berubah. Perubahan yang positif.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

12 Comments

  1. Vety says

    Untuk mengikuti lomba “PROYEK NASKAH FIKSI UNTUK PERIODE 1-31 MARET 2018” bolehkah menggunakan setting, nama tokoh korea?

    1. admin says

      Sebisa mungkin tokoh dan settingnya Indonesia, Kak 🙂

  2. Maulidinar says

    Kalo historical fiction masuk di fiksi nggak? Kalo ceritanya dari wattpad boleh ngak? Makasih min

  3. Maulidinar says

    Ohh, temanya. Harus itu aja? Ohh, sorry blum baca tadi

  4. Virya Anisa says

    Tema nya harus pilih antara Cantik itu Luka dll?
    Kalo ga salah itu bukunya Eka Kurniawan kanm

  5. Bageur says

    Admin, izin bertanya. Untuk tema yang ‘Kesialan Pria Lajang’, apakah plotnya harus seperti yang disebutkan? (Ditolak –> Ketemu cewek yg punya banyak pacar –> Ketemu janda yg terjebak masa lalu –> Ketemu cewek yg suka sejenis –> Ketemu cinta sejati). Bolehkah tidak mengikuti plot tersebut namun tetap mengikuti tema besar yang ditetapkan? (Kesialan dalam pencarian cinta hingga akhirnya bertemu cinta sejati). Terima kasih.

  6. ella says

    Aturan penulisannya bagaimana ya min? Margin,ukuran kertas, spasi, dll?

  7. Mushodah says

    Min. Diubah jadi novel remaja bolehkah?

  8. FaridhaAya says

    Min sudah dimulaikah keputusan utk kandidat terpilih? Dan kalo gak lolos g dapet pemberitahuan ya d email?
    Trims

    1. admin says

      Halo Kak, untuk kandidat terpilih telah dihubungi via email 🙂

  9. Sulistya Dyana Putri says

    Assalamuallaikum, min pengumuman untuk proyek ini kapan ya min? terimakasih..

    1. admin says

      Halo, Kak, untuk kandidat terpilih sudah kami hubungi secara personal 🙂