Penerimaan Naskah Novel Periode 25 Agustus-31 Oktober 2017

Penerimaan Naskah Novel Periode 25 Agustus-31 Oktober 2017
Sumber gambar: pixabay

Halo DIVA Mates!

Redaksi Fiksi kembali membuka penerimaan naskah untuk kategori novel periode 25 Agustus-31 Oktober 2017.

Genre naskah bebas (romance, komedi, horor, detektif dll, kecuali fanfiction dan fantasi). Sasaran pembaca: remaja, young adult, maupun dewasa). Baik genre naskah maupun sasaran pembaca, cantumkan pada halaman pertama naskah.

Cantumkan keunikan dari karyamu sebagai poin plus tim redaksi saat mengevaluasi karya. Cantumkan pula bagaimana strategimu untuk memperkenalkan karya kepada publik begitu buku tersebut terbit.

Format naskah fiksi, silakan dilihat pada link berikut. Kirimkan naskah utuh, sinopsis (ringkasan cerita 1-2 halaman), biodata narasi, no. HP ke email: sekred.divapress@gmail.com, judul email: #NASKAHNOVELKU + (judul naskah).

Badan email biarkan kosong.

Masa evaluasi 2 bulan.

Ayo kirimkan naskahmu sekarang juga!

36 thoughts on “Penerimaan Naskah Novel Periode 25 Agustus-31 Oktober 2017

  1. itu format cara kirim naskahnya ada 2 ya?
    1. yg judul emailnya #NASKAHNOVELKU + JUDUL NASKAH
    2. yg judul emailnya penawaran naskah + judul (yg di link)

    Berarrti dua-duanya ya?

  2. Sore Min, saya mau tanya, saya gabung jg di grup LINE Fiksi DIVA Press kan, tapi katanya di sana untuk penerimaan naskah fiksi sedang ditutup, tapi setelah saya cek di sini ternyata buka penerimaan naskah sampai 31 Oktober. Yg bener yg mana min, karena saya punya naskah romance yg sebenarnya mau saya tawarkan ke DIVA Press. Mohon penjelasannya min. Terima kasih ?

  3. Kalo mau tanya, mencantumkan keunikan dan keunggulan naskahnya di mana yah? Di biodata penulis apa gimana?

  4. Kak pengirimannya dari naskah, sinopsis serta keunikan itu dalam file yang berbeda? Lalu untuk ketentuannya itu yang di Link?

  5. Kak kalau sebelumnya cerita itu udah pernah dipublish diwattpad hingga tamat apakah bisa dikirimkan? Dengan catatan akan direvisi 30% dari versi wattpad..

  6. Kak, kalau naskah sudah tayang di portal wattpad, separuh jalan bolehkah? re write, tidak persis sama…

  7. biodata narasi maksudnya apa ya?
    Biodata penulis atau biodata cast yang ada dalam cerita?

  8. Kak, di line itu ada juga pengajuan naskah tapi tema ditentukan,
    Seperti singer secret, dapur nostalgia, itu lo kak
    Itu sungguhan kah?
    Kalo iya, tolong dijelaskan di blog juga dong… Saya pengen ikut tapi gagal paham…
    Terima kasih

    1. Halo, Kak,

      Untuk yang di official accout LINE, itu beda sama pengajuan naskah. Yang di LINE, hanya mengajukan sinopsis dan outline dan ceritanya belum ditulis.

      Untuk yang pengajuan sampai tanggal 31 Oktober, temanya ditentukan oleh penulis dan naskah sudah selesai ditulis 🙂

  9. Pas di review nanti naskahnya dibaca nggak? Atau yang dibaca cuma sinopsisnya aja?
    Thanks ?

  10. Kak, mau tanya, klo aku ikut yang ini tapi kurang dari 180 halaman bisa gak?
    Ato lebih ke Novelet. Boleh ikut gak kak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *