Kitab Al-Hikam dan Penjelasannya (Noktah, 2017)

Kitab Al-Hikam dan Penjelasannya (Noktah, 2017)
Kitab Al-Hikam dan Penjelasannya (Noktah, 2017).

Allah Swt. memberikan cahaya-Nya kepada orang-orang yang dipilih-Nya. Di antara mereka ialah para rasul, nabi, dan shalihin. Setiap kata yang dikeluarkan dari lisan mereka bagaikan mutiara berharga, yang rasanya sia-sia jikalau tidak ditulis atau diingat baik-baik.

Adalah Ibnu ‘Atha’illah as-Sakandari, salah seorang ulama yang memperoleh limpahan cahaya ilmu dari Allah Swt. Al-Hikam, salah satu kitab karyanya, menjadi sumber mata air hikmah yang tak habis digali. Ya, kitab yang berisi kalimat-kalimat pendek namun syarat pelajaran ini menjadi rujukan banyak kalangan dalam membasuh nurani.

Buku ini hadir untuk membantu Anda menyelami hikmah sufiyah dari ulama yang hatinya kebak oleh cahaya Ilahi. Apalagi, buku ini juga disertai syarahyang lugas dengan bahasa yang terukur. Dijamin, Anda bisa menikmati teduhnya petuah-petuah sufistik tanpa perlu repot mengerutkan dahi.
Selamat membaca!

“Al-Hikam merupakan mutiara-mutiara cemerlang untuk meningkatkan kesadaran spiritual, tidak hanya bagi para salik dan murid-murid tasawuf, tetapi juga untuk umumnya para peminat olah batin. Untaian mutiaranya telah memesona jutaan hamba pencari keindahan Sang Maha Indah.”
—K.H. Ahmad MustofaBisri (Gus Mus).

“Al-Hikam, kitab yang berisi aforisma-aforisma sufistik ini, siap memandu orang awam, khawash, dan khawashulkhawash, untuk sampai kepada Allah. Syekhal-Sakandari sengaja menuliskan kitabnya untuk semua lapisan masyarakat.”
—Prof. Dr. KH. Said AqilSiradj, MA, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.