Cara Kirim Tulisan ke Nyonthong(dot)com

Mulai 15 April 2018, bakal ada kanal media daring yang khusus membuat puisi dan cerpen kamu, yakni nyonthongdotcom Media online ini tayang setiap hari (mirip basabasidotco) dengan cerpen dan puisi yang berbeda. Sehari puisi, sehari cerita pendek. Demikian seterusnya berselang-seling karya cerpen dan puisi DIVAmate akan ditayangkan.

Nyonthong menerima tulisan dalam bentuk cerpen, puisi, haiku, dan fiksimini dalam bahasa Indonesia. Nyontong juga menerima cerkak (cerita cekak/cerita bahasa Jawa), dan geguritan (puisi bahasa Jawa).

Berikut tatacara pengiriman naskah ke Nyonthongdotcom:

  1. Karya asli (bukan plagiat) dan belum pernah dipublikasikan di media mana pun, baik cetak maupun digital. Termasuk juga buku.
  2. Setiap tulisan yang dimuat akan mendapatkan fee Rp. 150.000.
  3. Panjang cerpen dan cerkak bebas; diketik dalam bentuk word, spasi 1.5 (margin default). Dan untuk puisi, haiku, fiksimini, dan geguritan, pengirimannya dianjurkan berjumlah 5-10 dalam satu file.
  4. Sertakan data diri; nama, alamat lengkap, nomor rekening (ini penting), akun media sosial, foto pribadi, dan keterangan lain yang dirasa perlu. Data diri diletakkan di halaman terakhir karyamu.
  5. Penulis diperbolehkan mengirim naskah sebanyak-banyaknya.
  6. Fee akan ditransfer paling lambat satu minggu. Jika terlambat, kemungkinan kami sedang khilaf.
  7. Kirim naskahmu dalam bentuk lampiran ke sastra.nyonthong1@gmail.com dengan subjek sesuai dengan naskah (PUISI/CERPEN/FIKSIMINI/CERKAK/GEGURITAN).
  8. Masa tunggu naskah satu bulan.  Jadi, kalau naskah yang kamu kirim belum kunjung dimuat setelah satu bulan berlalu, otomatis naskahmu tidak lolos.
  9. Nyonthonglah sesuai seleramu. Genre bebas, usia pun bebas, dan hanya Tuhan yang tahu.

Kami tunggu karya-karya keren kalian.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.