Wiwid Prasetyo

Wiwid Prasetyo atau sering juga menulis dengan nama Prasmoedya Tohari, lahir pada 9 November 1981 di Semarang. Alumnus Fakultas Dakwah IAIN Walisongo, Semarang, tahun 2005 ini sehari-harinya aktif di Majalah FURQON, PESANTrend, Si Dul (majalah anak-anak), serta tabloid Info Plus Semarang, baik selaku redaktur maupun reporter. Selain itu, ia juga peduli terhadap dunia pendidikan, terbukti masih menjadi pengajar di Bimbingan Belajar Smart Kids Semarang.

Di sela-sela kesibukannya, ia masih menyempatkan diri untuk menulis beberapa karya dalam bentuk buku. Beberapa karyanya yang sudah terbit adalah Orang Miskin Dilarang Sekolah (DIVA Press, 200), Sup Tujuh Samudra (Bersama Badiatul Rozikin, DIVA Press, 2009), Chicken Soup Asma’ul Husna (Garailmu, 2009), dan Miskin Kok Mau Sekolah…?! (DIVA Press, 2009), Idolaku Ya Rasulullah Saw…! (DIVA Press, 2009), Demi Cintaku pada-Mu (DIVA Press, 2009), Aha, Aku Berhasil Kalahkan Harry Potter (DIVA Press, 2010), The Chronicle of Kartini (DIVA Press, 2010), dan Nak, Maafkan Ibu Tak Mampu Menyekolahkanmu (DIVA Press, 2010).

Bagi pembaca yang ingin berdiskusi atau sekadar ngobrol, dapat menghubunginya melalui email: prasmoedyatohari@gmail.com.

12 Comments

  1. Ass.
    med siang mas wiwid,
    perkenalkan nama saya Familya Dewi, biasa dipanggil lia.usia 23th.
    saya berasal dari jawa tengah, tepatnya kota purwokerto. saya sedang kuliah di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten fak Tarbiyah. saat ini sedang menyusun skripsi tentang Novel ‘Orang Miskin Dilarang Sekolah”
    saya butuh Biografi dan foto anda. tolong yah bantu saya.
    semoga oktober 2010 saya bisa wisuda.
    kalo boleh saya minta no hp mas wiwid supaya komunikasi lebih mudah.
    setelah baca email saya tlg hub saya di : 081213706532

    plisss banget ya mas wiwid, bant saya.
    sebelumnya makasih banyak.

  2. Ass. mas wiwid prasetyo….
    kenapa email saya belum juga ada jawaban. tolong saya mas, saya butuh biodata lengkap mas wiwid. beserta foto. kalo bisa minta alamat rumah mas wiwid, nanti saya ke semarang. tolong yah balas email saya. terimakasih banyak. segera hub saya di 081213706532

  3. seneng bgt bca chicken soup of asma’ul husna

  4. Utk mbak familiya dewi, maaf mbak aku benar-benar nggak tahu kalau butuh segala sesuatunya tentang aku, kalau memang masih dibutuhkan mending telp ke nomorku aja, sudah tertera di profil facebook

  5. Assalammualaikum Wr. Wb.
    Mas Wiwid sya mw tnya,apkh novel”hati yang bercahaya” kisahnya bersambung?
    trima kasih

  6. Assalamuallaikum Pak Wiwid Prasetyo. kemarin datanya sudah saya kirim di email Pak Wiwid Prasetyo dan belum ada balasan. Nomor Pak Wiwid saya hubungi juga belum aktif. Kalau misalnya Pak Wiwid masih lama di Grobokan, saya boleh kesana langsung Pak? Trimakasih sebelumnya ya Pak..

  7. siang mas wiwid, saya anis,
    mas maaf kebetulan skripsi saya mengkaji salah 1 novel karya anda “orang miskin dilarang sekolah” dan pembimbing saya meminta saya mewawancarai anda. boleh tidak minta nomor hp, nama fb, twitter, dan alamat rumah anda ?
    terima kasih, maaf merepotkan

  8. wah….banyak…fansnya…ya us….

  9. salam kenal mas!
    saya biasa di panggil lie,
    begini mas kebetulan sekarang saya sedang dalam penulisan skripsi, dan saya memakai novel “Nak, Maafkan Ibu Tak Mampu Menyekolahkanmu” untuk di analisis. dan dalam penulisan ini saya perlu data biografi anda. boleh saya minta biografi anda? trima kasih sebelumnya.

  10. It’s really a nice and useful piece of info. I’m satisfied that you just shared this useful info with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

  11. ceritanya menarik. bagus. sangat islami. aku suka mulai dari awal hingga pertengahan. tapi kok rasanya aneh saat udah bagian akhir ya? ceritanya gantung. dan masih membingungkan. itu memang ada lanjutan novelnya atau udah end? tolong diberi kejelasannya

Leave a comment

Your email address will not be published.

*