Wahyu Sujani, akrab dipanggil Kang Waway, lahir di Bandung, 2 Januari 1982. Setelah lulus dari STM OTISTA, ia melanjutkan ke FKIP Universitas Pasundan (UNPAS), Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, lulus pada tahun 2006. Sekarang, ia mengajar di SDN Ciumbuleuit 3 Bandung.

Semasa kuliah, ia aktif dalam organisasi mahasiswa HMBSI (Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia) asuhan Dr. R. Panca Pertiwi Hidayati, M.Pd., dosen Sastra Indonesia-nya. Ia juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa. Sering menulis berbagai artikel, naskah drama, cerpen, atau puisi, tapi belum pernah dipublikasikan. Semasa aktif di organisasi mahasiswa, ia pernah menjadi penasihat Teater Titic’s HMBSI dan menjabat Ketua Bidang Kesenian HIMA dan BEM.

Walau baru ruang lingkup UNPAS, beberapa prestasi pernah diraih oleh Kang Waway. Di antaranya, penulis terbaik memparafrasekan puisi (2002), penulis skenario terbaik drama dua babak dan sutradara terbaik kabaret (2002), juara satu lomba kaligrafi (2003), dan juara satu menulis puisi (2003).

Selain dalam bidang tulis-menulis, Kang Waway juga pernah merebut   juara I Jejak Alam EXBA 2004 tingkat Jawa Barat dan Banten. Dia aktif juga dalam bermusik, pernah menjadi juara III Festival Band Rock se-Bandung Raya (2005).

Novel perdananya, Atas Nama Cinta, diterbitkan oleh DIVA Press pada akhir 2008. Dan, di tahun 2009, menyusul novel keduanya, dwilogi Ketika Tuhan Jatuh Cinta pun diterbitkan oleh penerbit yang sama. Kali ini, di dalam novel ketiganya, Napas Cinta Para Ahli Doa, ia pun masih berkisah tentang cinta.

Untuk kritik dan saran, silakan pembaca add email/FB: venzol@yahoo.com. Bagi pembaca yang menginginkan informasi lebih lengkap tentang buku-buku terbitan kami, silakan berkunjung ke www.divapress-online.com.

(last update 9 Oktober 2010)